Wednesday, August 16, 2006

Upacara Tujuh Belasan

Fiuh...
Upacara tujuh belasan di kantor tadi sukses! Alhamdulillah, aku berhasil melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera. Jadi gak ada insiden bendera terbalik, kesandung pas mundur, gak kompak pas jalan dsb he he..

Tapi, di balik kesuksesan upacara bendera tadi pagi, ada sedikit cerita yg terselip. Begini ceritanya.
Tim pengibar yg ditunjuk ini, sudah bolak-balik ganti personel.
  • awalnya aku, mas zaenal, mbak endah..
  • lantas diganti lagi, mas zaenal, mbak endah, pak sutadji. aku diminta jadi komandan kompi saja
  • berubah posisi lagi, aku diminta jadi perwira upacara. bagian nyusul inspektur itu lho..
  • tapi lantaran pak sutadji sakit 2 hari menjelang pelaksanaan, padahal butuh latihan intens, akhirnya aku diminta menggantikan pak sutadji..
  • bolak-balik latihan, ada kekurangan. langkah kita setelah mengibarkan bendera ternyata GAK KOMPAK sama sekali
  • 1 hari menjelang pelaksanaan, pak sutadji datang. akhirnya ada ide baru. coba kalau petugas pengibar bendera semuanya laki-laki. kemudian try out, tyt hasilnya OK. kesalahan pada tim sebelumnya tidak terjadi
Nah, di sini lah agak kurang enak.. Mbak Endah buru-buru pulang sebelum latihan selesai. Mungkin kecewa.. Atau bisa jadi beliau menganggap kesuksesan tim yg lebih utama, jadi beliau ingin mempersilakan kami sebagai tim pengibar untuk keesokan harinya.. Yah, mungkin beliau kecewa.. Aku kira itu manusiawi sekali. Semoga kita semua bisa mengambil hikmahnya..


17 Agustus 2006
Januar


e-mail : januardwi@gmail.com ; januardwi@yahoo.co.id

0 Comments:

Post a Comment

<< Home