Wednesday, May 02, 2007

Sebelas bulan berkarya

Tak terasa, sudah hampir setahun lamanya aku bekerja di tempat ini. Juni 2006 aku mulai bekerja, sekarang sudah Mei 2007. Sebelas bulan, bukan waktu yang singkat bukan?

Sebelas bulan. Apa yang sudah aku kerjakan? Ilmu apa yang sudah dapatkan dari tempatku bekerja sekarang? Apakah memang tempat ini yang benar-benar ditakdirkan menjadi tempatku berkarya seterusnya? Yang terpenting lagi adalah, apakah rejeki yang ku dapatkan dari tempat ini mendapatkan berkah dari-Nya? Apakah istri dan anak-anakku kelak pantas memakan dari rejeki yang ku peroleh di sini?

Sebelas bulan. Waktu yang cukup panjang untuk mempelajari banyak hal. Lantas apa yang sudah ku pelajari selama itu?

Dahulu saat dua tahun berkarya di tempat sebelumnya, sungguh banyak hal yang ku pelajari. Tentang pekerjaan itu sendiri, tentang menjalin hubungan dengan orang lain, karakter-karakter manusia di dunia kerja, efesiensi dan efektivitas, cara menghemat energi baik fisik maupun psikis, teknologi baru and many things i’ve got there.

Sebelas bulan berkarya. Apa yang telah ku dapatkan?
Sungguh selama waktu yang demikian panjang itu, banyak waktu yang telah tersia-siakan, percuma. Banyak waktu hanya terlewat begitu saja. Tak terisi dengan hal-hal yang berguna. Malah mungkin semakin sering ku mengeluh, mengkritik, menunggu. Tersedot oleh energi-energi negatif di luar diri. Mana proaktivitas itu? Mana etos kerja yang menjadi kebanggaan dulu?

Sebelas bulan telah berlalu. Menyedot usia yang semakin berkurang satu demi satu..
Lantas apakah rejeki yang ku dapat memang pantas ku terima? Kegelisahan masih senantiasa mengintip. Apakah yang selama ini ku dapatkan akan mendapatkan ridho-Mu ya Allah? Hanya Engkau yang Maha Tahu. Semoga Engkau kan menuntunku menuju jalanMu yang lurus, jalan yang selalu Kau ridhoi, ya Tuhanku..

Suroboyo, 2 Mei 2007
Pahlawan 110

1 Comments:

At 10:01 PM, Blogger ISTRI LUCU said...

hehehe...
kalo niatnya baik, insya'alloh diridhoi januar.. :D

 

Post a Comment

<< Home